ON 9 Jan 2018
4764

AGENDA 17 Jan RAKERNAS 2018: Ristek Dikti di Era Revolusi Industri 4.0

RAKERNAS Kemenristekdikti 2018

Universitas Sumatera Utara, 17 Januari 2018

 

“Ristek Dikti di Era Revolusi Industri 4.0”

 

LATAR BELAKANG

  • Memasuki Tahun 2018 , yaitu Tahun Keempat Pemerintahan Presiden Jokowi-JK, maka Kemenristekdikti perlu mereview pelaksanaan program, kegiatan & anggaran 2017 dan juga memantapkan program/kegiatan & anggaran 2018 agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.
  • Selain itu, Kemenristekdikti juga perlu melakukan respon terhadap Isu Strategis  seperti Revolusi Industri 4.0, dimana digitalisasi menjadi kuncinya, yang akan mendisrupsi banyak aktivitas ekonomi yang ada.
  • Revolusi Industri 4.0 berjalan secara eksponensial. Kemungkinan miliaran manusia akan terhubung mobile devices, dengan kemampuan dan kekuatan untuk memproses, menyimpan, dan mengakses pengetahuan melalui internet, sangat tidak terbatas. Luasan serta kedalaman dampak perubahan telah, sedang, dan akan mentransformasi sistem produksi, manajemen, serta tata kelola pemerintahan.
  • Oleh karena itu, dalam Rapat Kerja Nasional Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun 2018 perlu dilakukan pembahasan untuk menyiapkan langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam pengembangan iptek dan pendidikan tinggi.

Info Lebih lanjut klik disini