PALEMBANG – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) meraih juara pertama pada malam Anugerah Media dan Humas 2017. Acara yang merupakan rangkaian puncak pelaksanaan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 ini diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (23/11).

Penghargaan juara pertama ini diperoleh Kemristekdikti di kategori siaran pers/pemberitaan pada kelompok Kementerian/LPNK/BUMN/ dan Perguruan Tinggi Negeri menyisihkan 5 nominator lainnya.

Selain itu di kategori pelayanan informasi melalui internet (website), Kemristekdikti juga memperoleh penghargaan yaitu sebagai juara kedua. Hal ini menjadikan Kemristekdikti sebagai salah satu Kementerian yang memperoleh 2 penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi di komunitas humas Pemerintah tersebut.

Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Kemristekdikti Nada Marsudi dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan unit-unit kerja di lingkungan Kemristekdikti atas dukungan dan kerja samanya.

“Prestasi ini tidak akan tercapai tanpa kerja keras dan sinergi antar unit kerja dan dukungan masyarakat”, jelas Nada Marsudi dengan muka sumringah.

Keikutsertaan Kemristekdikti pada ajang SAIK 2017 ini merupakan partisipasi yang kedua. Partisipasi pertama Kemristekdikti adalah pada pagelaran AMH 2016 di Bandung. Saat itu Kemristekdikti masuk nominasi pada 2 kategori dan memperoleh penghargaan juara kedua untuk kategori advertorial untuk kelompok Kementerian/LPNK/BUMN.

Pada SAIK 2017 ini Kemristekdikti juga turut berpartisipasi pada kegiatan Humas Layanan dan Publik Expo. Pada pameran yang dilaksanakan pada 21–23 November di PSCC Palembang ini, Kemristekdikti mendesimenasikan secara menarik tugas fungsi serta layanan publik yang bisa diakses oleh masyarakat, contohnya layanan penelusuran legalitas kampus melalui sistem PD-DIKTI. Selain itu ditampilkan pula model pesawat N-219 dan R-80 serta berbagai publikasi karya unit-unit kerja di lingkungan Kemristekdikti.

Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 merupakan gelaran tahunan yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mewujudkan tata kelola informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika yang terintegrasi antara Kemkominfo dengan Kementerian, LPNK, Pemda, dan instansi pemerintahan lainnya.

Salam komunikasi!

(DZI/MSF)

Galeri