Jakarta – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menjadi Chief of Guest pada Resepsi Hari Nasional King’s Day Belanda. Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol, menyambut hangat Menristekdikti di ballroom Hotel Raffles, Jakarta (28/4).

Pada resepsi King’s Day kemarin malam, Menristekdikti memberikan pidato singkat mengenai peningkatan hubungan bilateral Indonesia dan Belanda di berbagai bidang. Nasir menggarisbawahi kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Belanda minggu lalu, tidak hanya merupakan kunjungan pertama Presiden Indonesia ke Belanda selama 16 tahun, tetapi juga menunjukkan dengan jelas komitmen kuat Indonesia untuk terus mengembangkan hubungan bilateral yang lebih erat dan kolaborasi yang lebih kuat pada bidang yang lebih luas. Peningkatkan hubungan bilateral diantara kedua negara juga ditandai dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding on Higher Education and Science pada kunjungan Presiden RI tersebut.

Menristekdikti berharap agar MoU tersebut dapat segera diimplementasikan untuk hubungan kerja sama yang komprehensif di antara kedua negara. Beliau yakin bahwa kemitraan komprehensif antara Indonesia dan Belanda akan terus berkembang, baik secara bilateral, regional maupun global untuk masa depan yang lebih baik. (wsn/bkskp)

Galeri