MEDAN – HUMAS USU : Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 yang digelar oleh Universitas Sumatera Utara di Stadion Mini jl Almamater Kampus USU Medan, Senin (27/8) kemarin, terdapat atraksi yang tak pernah digelar dalam PKKMB di tahun-tahun sebelumnya, yakni atraksi mozaik. Tidak kurang dari 8.180 mahasiswa/mahasiswi baru USU mengusung tiga mozaik yakni bendera merah putih, gedung biro rektor USU dan simbol empati terhadap para korban bencana Lombok. Keseluruhan atraksi tersebut terlaksana dengan lancar dan sukses di bawah arahan panitia PKKMB 2018 yang berasal dari Pemerintahan Mahasiswa USU.

 

DSC 5027

Atraksi mozaik bukanlah hal yang gampang untuk dilaksanakan. Akan tetapi dalam kesempatan tersebut seluruh atraksi dapat berjalan dengan baik, meskipun hanya dilakukan latihan dalam waktu yang relatif singkat pada gladi resik di tempat yang sama, Sabtu (25/8). Keberhasilan tersebut mendapatkan aplaus yang cukup meriah dari para hadirin yang mengikuti jalannya acara. PKKMB berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari Senin, 27 Agustus 2018, hingga 29 Agustus 2018, dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Merah Putih

Menurut Muhammad Husni, SH, MH, selaku Ketua Panitia PKKMB USU 2018, kegiatan ini merupakan titik tolak inisiasi pembinaan idealisme, menanamkan dan memperkuat rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap lingkungan. Juga dimaksudkan untuk menciptakan generasi yang berkarakter religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan berintegritas. PKKMB juga diharapkan dapat menjadi wahana penanaman lima program gerakan nasional revolusi mental yakni, Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri dan Indonesia bersatu.

“Dengan kata lain, melalui PKKMB ini kita ingin memberikan bekal awal agar para mahasiswa kelak menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air dan berdaya saing global sebagai wujud revolusi industri 4.0,” paparnya.

PKKMB merupakan tradisi USU untuk membekali mahasiswa baru baik secara psikologi maupun sosial agar dapat beradaptasi secara cepat dalam menghadapi proses belajar mengajar sebagai wujud tri darma perguruan tinggi. (Humas)

sumber: https://www.usu.ac.id/id/1839-atraksi-mozaik-ramaikan-pkkmb-usu-2018.html