MEULABOH – (03/09) Menjelang deadline penutupan pendaftaran 4th UTU Awards tahun 2018, sebanyak 272 tim dari 22 perguruan tinggi se-Indonesia sudah melakukan finalisasi pendaftarannya via portal http://awards.utu.ac.id/ . Berdasarkan keputusan panitia pelaksana kegiatan nasional UTU Awards akan ditutup pada tanggal 30 September 2018 pukul 00.00 WIB. Ajang perlombaan yang bergengsi tersebut sudah menjadi kegiatan rutin dari Universitas Teuku Umar yang diselenggarakan di bulan Novermber pada setiap tahunnya.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA, menghimbau kepada adik-adik mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia untuk segera mendaftarkan timnya pada ajang UTU Awards 2018 tersebut.

“Saya berharap kepada seluruh adik-adik mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi pada kegiatan berskala nasional ini. UTU Awards tahun 2018 ini menyediakan hadiah berupa beasiswa studi ke luar negeri selama satu semester dan dana pembinaan total sebanyak 229,5 juta rupiah, menurut hemat kami ini merupakan perlombaan dengan nilai hadiah terbesar. Oleh sebab itu saya berharap kepada seluruh adik-adik untuk berperan aktif pada kegiatan tersebut,” jelas Prof. Jasman.

Universitas Teuku Umar sebagai sebuah Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTN-B) memiliki salah satu wujud rasa tanggung jawab dalam menciptakan dan meningkatkan jumlah wirausahawan muda Indonesia. UTU Awards diharapkan dapat menjadi starting point dalam menggali ide kreatif dan inovatif mahasiswa, terutama pada bidang AGRO & MARINE INDUSTRIES. UTU Awards memiliki tagline: “where !DEAS meet Opportunities”.

UTU Awards memiliki 5 jenis kompetisi, yaitu:

  1. Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan (Research Based on Entrepreneurship)
  2. Produk Inovatif   Berbasis   Pertanian   &   Kelautan (Innovation Based on Agro & Marine Product)
  3. Perencanaan Bisnis (Business Plan)
  4. Desain Toko Online (E-Store Design)
  5. Catur Teuku Umar (Teukoe Oemar Spel)

Demi terwujudnya independensi penilaian para pemenang pada ajang UTU Awards 2018, Universitas Teuku Umar mengundang dewan juri dari berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia yang diantaranya adalah, pada kategori Desain Toko Online (E-Store Design) tim penilai didatangkan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada kategori Perencanaan Bisnis (Business Plan) didatangkan dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Teuku Umar (UTU).

Lebih lanjut, pada kategori  Produk Inovatif Berbasis Pertanian dan Perikanan (Innovation Based on Agro and Marine Product) didatangkan dari Universitas Negeri Bengkulu (UNIB), Kementerian Ristekdikti, Institut Pertanian Bogor (IPB) serta pada kategori Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan (Research Based On Entrepreneurship) didatangkan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Universitas Diponegoro (UNDIP) dan Universitas Brawijaya (UB). Info lebih lanjut dapat mengakses di http://awards.utu.ac.id/ atau menghubungi Saudara Ikhsan via WhatsApp (085261426282).