Irvnadias Sanjaya, mahasiswa Fakultas Psikologi UGM turut berpartisipasi dalam kongres dunia “The 11th World Congress on Adolescent Health (IAAH) di Aerocity, India pada 25-29 Oktober 2017 lalu.

“Saya berhasil mendapatkan beasiswa penuh dari MAMTA Foundation yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan India untuk ikut dalam kongres ini,” jelasnya, Rabu (1/11) di Kampus UGM.

Irvan menyampaikan konggres tersebut diikuti 1.000 peserta dari berbagai negara di dunia. Selama empat hari penuh, para peserta yang terdiri dari kalangan akadmisi, bisnis, pemerintah, dan media mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Ministry of Health and Family Walfare Government of India yang bekerjasama dengan MAMTA Foundation.

“Dalam konggres ini dibagi dalam dua kelompok yakni delegate dan youth delegate. Sementara saya masuk dalam youth delegate,”tuturnya.

Pada konggres tersebut Irvandias bersama dengan anggota team mengambil tema tentang “Adolescent Heath in Humanitarian Setting”. Mereka berhasil membuat sebuah draft  solusi terkait upaya memperjuangkan hak-hak kesehatan fisik dan mental remaja di dunia.

“Saya merasa bangga bisa mengikuti kegiatan  ini dan berkontribusi di dalamnya,” katanya.

Irvandias mengaku mendapatkan banyak pengalaman dengan mengikuti konggres ini. Selain membuka wawasan dan pengetahuan baru terkait bidang kesehatan remaja juga mendorong kontribusi dalam membangun dan mewujudkan kesehatan yang merata bagi setiap remaja.(Humas UGM/Ika)