Centre for Science and Technology of the Non-Aligned and Other Developing Countries (NAM S&T Centre; www.namstct.org) dan Department of Science & Technology (DST), Republik Afrika Selatan bekerja sama dengan MINTEK (www.mintek.co.za) mengundang kandidat terbaik untuk bergabung dalam the Joint NAM S&T Centre – DST (South Africa) Training Fellowship on ‘Minerals Processing & Beneficiation‘ for the year 2019.

Melalui program fellowship yang dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan, mulai tanggal12 Agustus sampai 1 November 2019 ini, sebanyak 20 orang peneliti dan pakar teknik yang berasal dari negara-negara anggota NAM S&T Centre berkesempatan untuk bekerja sama dengan MINTEK, Afrika Selatan. Program ini bertujuan untuk menjembatani ketimpangan keahlian dalam rantai nilai pemanfaatan dan teknologi pengolahan sumber daya mineral, serta memberikan pelatihan sesuai dengan skema pengembangan kapasitas dalam kegiatan-kegiatan MINTEK. Dengan demikian, selain bertujuan meningkatkan pengetahuan fellow dalam pengolahan dan pemanfaatan mineral, program ini diharapkan juga dapat menciptakan jejaring.

DST akan menyediakan akomodasi dan tunjangan bulanan sebesar ZAR 3500 (South African Rands) per bulan selama program fellowship berlangsung. Adapun tiket perjalanan Indonesia – Afrika Selatan (PP) menjadi tanggungan instansi asal masing-masing kandidat.

Kandidat yang tertarik dengan program ini dapat menyampaikan kelengkapan aplikasi yang terdiri dari formulir pendaftaran, fotokopi paspor dan ijazah terakhir, serta CV yang dilengkapi dengan data pengalaman profesional dan penelitian), yang selanjutnya disampaikan melalui email kepada Mr. Selby Modiba (email: Selby.Modiba@dst.gov.za), Ms. Palesa Motsoeneng (email: Palesa.Motsoeneng@dst.gov.za) dan Ms. Karabo Mphogo (email: Karabo.Mphogo@dst.gov.za).

Adapun informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran dapat unduh di sini:

http://www.namstct.org/fellowship/Announcement_Guidelines_S_Africa_Trng_FwshipMinerals_2019.pdf