Politeknik Negeri Pontianak kembali melakukan kerjasama dan kali ini kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Ketapang. Kerjasama berkaitan dengan dukungan pengembangan dan kerjasama akademik antar Negara.

Penandatangan MoU antara Politeknik Negeri Pontianak dan SMK Negeri 2 Ketapang dilaksanakan di ruang rapat Direktur, Senin 12 Februari 2018 dan disaksikan Pembantu Direktur IV dan Ketua Program Studi Teknik Penangkapan Ikan Politeknik Negeri Pontianak. Direktur menyambut baik kerjasama ini dan terima kasih atas kepercayaan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Ketapang terhadap Politeknik Negeri Pontianak.

Kerjasama antara Politeknik Negeri Pontianak dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Ketapang dalam bidang pendidikan dan pelatihan kompetensi  siswa SMK Negeri 2 Ketapang terutama Nautika dan Teknika Kapal. Selain itu, penggunaan sarana dan prasarana adalah dimaksudkan untuk menunjang segala kegiatan praktek siswa selama mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL). Kepala SMK Negeri 2 Ketapang Erini, SP, M.Pd berharap melalui kerjasama ini siswa SMK Negeri 2 Ketapang  mengenal dan memahami serta dapat praktek langsung. Diungkapkannya, Politeknik Negeri Pontianak merupakan perguruan tinggi vokasi yang menitikberatkan praktek dalam proses belajar. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Direktur Politeknik Negeri Pontianak yang bersedia untuk bekerjasama dengan SMK Negeri 2 Ketapang.

Kerjasama Politeknik Negeri Pontianak dengan SMK Negeri 2 Ketapan bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang kemaritiman, meningkatkan kompetensi dalam bidang kemaritiman dan meningkatkan motivasi belajar siswa dalam bidang kemaritiman.

Sebelum menandatangani MoU, Direktur terlebih dahulu menerima kunjungan Monev PEDP Wahyu Isnindiarto yang di damping manajer PEDP Politeknik Negeri Pontianak Uray Endang. Monev PEDP Wahyu Isnindiarto mengungkapankan bahwa kehadirannya dalam rangka visit atas pekerjaan laporan keuangan PEDP tahun 2017.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)