Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan (Himatesil) Institut Pertanian Bogor (IPB), berhasil menyandang gelar juara II dalam kompetisi futsaltingkat nasional. Kompetisi ini khusus untuk mahasiswa se Jabodetabek dari departemen atau jurusan teknik sipil. Kompetisi ini digelar di Universitas Pancasila Jakarta (30/3).

Kemenangan ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa mahasiswa IPB tidak hanya piawai dalam akademik tetapi juga dalam hal non-akademik.

“Kita ingin menunjukkan kalau mahasiswa IPB itu tidak hanya unggul dalam hal akademik, tetapi juga non-akademik. Kita bisa membuktikan itu dengan menjadi juara dua”, kata Fadhel Febrian Ghafar, salah satu pemain dari tim futsal Himatesil.

Kemenangan ini merupakan prestasi non-akademik pertama yang diraih oleh Himatesil. Sebelumnya mereka gagal meraih kemenangan di kompetisi yang serupa yang diadakan di Universitas Indonesia(UI).

Ke depannya, Fadhel berharap agar prestasi-prestasi non-akademik mahasiswa IPB khususnya Himatesil bisa lebih menonjol dan seimbang dengan prestasi-prestasi akademik yang selama ini  selalu diraih mahasiswa IPB.

“Sebenarnya selain ada komunitas belajar (akademik), di Himatesil juga ada komunitas untuk olahraga. Tujuannya agar ke depannya prestasi non-akademik bisa menonjol dan seimbang dengan prestasi akademik,” ujarnya.(Ath/Zul)