Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., menerima kunjungan dari Management Science University (MSU), Malaysia pada Jumat (11/5). Delegasi dari MSU yang hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranyaVice President for Global Affairs, Prof. Dr. Eddy Yusuf dan Dean, School of Pharmacy, Assoc. Prof. Dr. Mohd Fadli Asmani.

Dekan Fakultas Farmasi UGM, Prof. Dr. Agung Endro Nugroho, M.Si., Apt., mengatakan kunjungan dan pertemuan ini ditujukan untuk memperluas kerja sama antara UGM dengan MSU yang sebelumnya telah terjalin erat khususnya dengan Fakultas Farmasi. Selain itu, juga untuk mengembangkan program double degree antara Fakultas Farmasi UGM dan MSU untuk mahasiswa sarjana maupun pascasarjana.

“Fakultas Farmasi UGM dan MSU telah melakukan beberapa kali pertukaran pelajar dan program double degree yang sedang diinisasi dan rencananya akan dimulai tahun 2019,” papar Agung.

Sementara itu, Prof. Eddy Yusuf mengatakan terbuka pula peluang kerja sama dalam staf exchange, riset dan sebagainya. “MSU dengan senang hati akan menyambut dosen-dosen UGM sebagai visiting professor di MSU dan kesempatan ini terbuka untuk seluruh fakultas,” ujar Eddy di sela-sela pertemuan.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Kemitraan, Alumni dan Urusan Internasional, Dr. Danang Sri Hadmoko, menuturkan nota kesepahaman di tingkat universitas akan diproses segera agar dapat menjadi dasar pembentukan kerja sama yang lebih intensif dan lebih luas.

Kerja sama dengan Malaysia merupakan salah satu hal yang patut digarisbawahi megingat faktor geografis dan kedekatan hubungan selama ini. Diharapkan kerja sama dengan Malaysia nantinya dapat menjadi faktor pendukung peningkatan reputasi UGM di kancah global. (Humas UGM/Satria;foto: Mirza)